DOSEN FEBI IAIN KEDIRI MERAIH PENGHARGAAN DARI OJK JAWA TIMUR

0

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur pada Selasa-Kamis (9-11/4), bertempat di Hotel Bumi Surabaya, menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah bagi para dosen dan akademisi dari perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, khususnya Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah.

 

Beberapa perguruan tinggi sebagai peserta di antaranya adalah UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Jember, dan IAIN Madura. Dalam kegiatan tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri berkesempatan mengirimkan dua orang dosen sebagai peserta.  Mereka adalah Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Dr. H. Ahmad Syakur, Lc., MEI dan Ketua Program Studi Perbankan Syariah, Sulistyowati, SHI, MEI.

 

Narasumber utama dalam ToT IKNB Syariah tersebut adalah dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) dengan materi “Pengenalan Praktik Asuransi Syariah” dan dari DSN-MUI dengan materi “Penerapan Akad-akad pada Sektor IKNB Syariah”. Materi lain yang disampaikan adalah pengenalan OJK, pengenalan IKNB Syariah, asuransi Syariah, penjaminan Syariah, dana pensiun Syariah, pegadaian Syariah, dan modal ventura Syariah.

 

Pada akhir kegiatan diadakan post test dan Sulistyowati, SHI, MEI, dosen FEBI IAIN Kediri mendapatkan penilaian sebagai peserta terbaik, sehingga berhak mendapatkan Piagam Penghargaan dan Bingkisan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Regional 4 OJK Jawa Timur. (febiiainkediriofficial)

About author

No comments

Selamat, Doktor FEBI Bertambah Lagi

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri yang bergelar doktor bertambah satu lagi.  Pada Jumat (7/1), Muhamad Wildan Fawa’id, M.EI. (31 tahun), dosen ...