FEBI BERBAGI: FEBI IAIN KEDIRI BAGIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT SEKITAR DAN ANAK YATIM DHUAFA

IAIN Kediri Newsroom – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri menggelar acara FEBI Berbagi dan buka puasa bersama anak yatim pada Rabu (03/04/2024). Agenda tahunan rutin yang digagas oleh FEBI bekerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri ini berlangsung di gedung Home Theater Perpustakaan IAIN Kediri dan dihadiri oleh ratusan anak yatim dan dhuafa yang berasal dari berbagai sanggar belajar Yatim Mandiri yang tersebar di Kota Kediri.

Agenda pertama FEBI Berbagi dilaksanakan pada pagi hari di Halaman Parkir FEBI dan dibuka secara langsung oleh Dekan FEBI, Imam Annas Mushlihin. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar dan tenaga outsourcing di lingkungan IAIN Kediri pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan selama empat tahun terakhir ini.

Pada sore hari, FEBI bekerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri mengundang 200 anak yatim dan dhuafa untuk berbuka bersama. Secara simbolis, Imam Annas selaku Dekan FEBI IAIN Kediri juga menyerahkan paket bantuan kepada beberapa anak yatim dan dhuafa yang hadir pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun kedua acara buka bersama yang diselenggarakan oleh FEBI berkolaborasi dengan Yatim Mandiri. Bentuk kerja sama ini juga kita wujudkan dengan menerjunkan anak didik kita ke LAZNAS dan Yatim Mandiri setiap tahunnya pada kegiatan magang,” tutur Imam Annas.

Imam Annas juga memberikan motivasi kepada para anak yatim dan dhuafa di bawah naungan Yatim Mandiri yang hadir di IAIN Kediri untuk terus menuntut ilmu, bahkan berkuliah di IAIN Kediri.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri Rifki Nurdiansyah menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan FEBI IAIN Kediri.

“Alhamdulillah kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FEBI IAIN Kediri yang telah memberikan kesempatan kita semua bisa hadir di sini. Ini kesempatan kedua kita bisa berkunjung ke IAIN Kediri,” jelas Rifki.

Rifki menambahkan bahwa sejatinya kerja sama Yatim Mandiri Kediri dengan FEBI IAIN Kediri telah berjalan selama beberapa waktu, di antaranya dengan program magang mahasiswa di Yayasan Yatim Mandiri. Ia mengapresiasi inisiatif para mahasiswa FEBI yang mengikuti kegiatan magang hingga mendapat predikat sebagai cabang terbaik pada bulan Februari lalu.

Berjalannya kegiatan FEBI Berbagi ini tak lepas dari peran serta Laboratorium ZISWAF FEBI IAIN Kediri yang dikelola oleh Dijan Novia Saka. Atas bantuan yang terkumpul dari para sivitas akademika FEBI IAIN Kediri melalui Lab ZISWAF inilah kegiatan dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq

adminFEBI

About author