CALON WISUDAWAN IKUTI YUDISIUM PERDANA FEBI IAIN KEDIRI

0

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri, Rabu (26/6), mengadakan acara yudisium perdana bagi calon wisudawan bertempat di Aula Lantai 4 IAIN Kediri. Yudisium merupakan rangkaian acara yang disuguhkan untuk mengantar mahasiswa berubah status menjadi calon wisudawan. Tak hanya itu, seremonial ini biasanya digunakan para mahasiswa untuk berpamitan kepada seluruh dosen yang telah mensukseskan mereka selama menimba ilmu di Perguruan Tinggi.

 

Acara yudisium ini diikuti dengan penuh antusias oleh sebanyak 136 calon wisudawan dari Program Studi Ekonomi Syariah. Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat Dekanat, mulai Dekan, Wakil Dekan, serta Ketua dan Sekretaris Program Studi. Selain itu, hadir pula sejumlah dosen dan seluruh pejabat struktural beserta karyawan FEBI IAIN Kediri.

 

Dekan FEBI IAIN Kediri, Dr. H. Imam Annas Mushlihin, MHI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian studi, sehingga berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi (SE). “Berhasil meraih gelar sarjana bukanlah akhir perjalanan, tetapi merupakan awal untuk dapat meraih cita-cita yang diidamkan. Mudah-mudahan bekal ilmu pengetahuan yang diperoleh selama belajar di kampus dapat bermanfaat dalam mewujudkan cita-cita kalian ,” kata beliau di akhir sambutannya.

 

Pada yudisium tersebut, Dekan memberikan penghargaan kepada Lulusan Terbaik, Lulusan Tercepat Terbaik , dan Penulis Skripsi Terbaik. Untuk Lulusan Terbaik diraih oleh Dewi Wulansari, SE, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,70. Lulusan Tercepat Terbaik diraih oleh Machica Roufun Nuha, SE, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,69 dan menyelesaikan studi dalam waktu 4 tahun atau 8 semester. Adapun penulis skripsi terbaik diraih oleh Hanafil Haq Aninda, SE, dengan judul skripsi “Analisis Kinerja Organisasi Pengelola Zakat di Kota Kediri dengan Pendekatan Indeks Zakat Nasional”.

 

Di akhir acara yudisium tersebut, dibentuk pula Tim Formatur Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IKAFEBI) IAIN Kediri, yang beranggotakan 12 orang alumni di bawah koordinator Afrizal Ahsani Taqwim, SE. Dekan FEBI IAIN Kediri berharap dalam waktu dekat Tim Formatur dapat bekerja untuk membentuk kepengurusan IKAFEBI IAIN Kediri dan serlanjutnya akan dilakukan pelantikan. Dibentuknya IKAFEBI IAIN Kediri ini diharapkan dapat menjembatani silaturahmi dan komunikasi antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri dengan para alumninya. (febiiainkediriofficial)

About author

No comments