FEBI IAIN KEDIRI ADAKAN FGD PENYUSUNAN MODUL PRAKTIKUM

0

Pada Selasa (30/5) bertempat di ruang pertemuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri diadakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Modul Praktikum. Modul Praktikum merupakan komponen penting dalam suatu proses praktikum dan merupakan pegangan utama bagi mahasiswa (praktikan). Acara ini menghadirkan Ilham Mashuri, S.Ag., SS dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Kediri sebagai narasumber. Adapun peserta kegiatan sebanyak 25 orang, terdiri dari pejabat Fakultas dan Dosen FEBI IAIN Kediri.

 

Beberapa di antara materi yang disampaikan oleh narasumber adalah dalam penyusunan Modul Praktikum hendaknya selalu merujuk kepada PPEPP (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan Standar). Hal ini sejalan dengan prinsip Penjaminan Mutu dan dalam rangka mewujudkan Budaya Mutu. Dikaitkan dengan akreditasi, terdapat prinsip Dokumen Akreditasi yang harus selalu diperhatikan, dalam hal ini termasuk Modul Praktikum, yaitu: konsisten dalam melaksanakan PPEPP, tulis yang Anda lakukan dan lakukan yang Anda tulis, dan on line-kan instrumen akreditasi.

 

Setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan, diharapkan dapat disusun Modul Praktikum Basic Learning Qur’an (BLQ), Modul Praktikum Ibadah, Modul Praktek Pengelolaan ZISWAF (PPZ), Modul Praktek Perbankan Syariah (PPS), Modul Mini Bank, Modul Perpajakan, Modul Kewirausahaan, Modul Aplikasi Komputer, dan Modul Teknologi Informasi Bisnis. Dengan tersusunnya berbagai modul praktikum ini diharapkan mahasiswa memiliki pedoman yang sama dalam menjalankan kegiatan praktikum, sehingga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang sama pula sesuai dengan kompetensi yang diharapkan. (febiiainkediriofficial)

About author

No comments