PENINGKATAN KOMPETENSI AKUNTANSI SYARIAH MAHASISWA FEBI IAIN KEDIRI

0

Penguasaan ilmu akuntansi Syariah yang sesuai dengan perkembangan zaman merupakan sebuah keharusan yang wajib dimiliki oleh mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia global. Era revolusi industri 4.0 yang kini menjadi trend dengan ditandai kemunculan super komputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, cloud computing, sistem big data, rekayasa genetika, dan perkembangan neuro teknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otak menuntut para mahasiswa untuk meng-upgrade berbagai keilmuan di berbagai bidang tidak terkecuali bidang akuntansi Syariah.

 

Untuk menjawab tantangan tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri melakukan kegiatan “Peningkatan Kompetensi Akutansi Syariah Mahasiswa”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Studi Perbankan Syariah pada Rabu (10/4), bertempat di Aula Lantai 4 IAIN Kediri, dengan mengusung tema “Isu-Isu Kontemporer Akuntansi Syariah dan Implementasinya pada Perbankan Syariah dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” .

 

Acara ini menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama, Ahmad Zaky, SE, MSA, Ak., SAS, CMA, CA, ASCA, CPA adalah pakar akuntansi dari Universitas Brawijaya Malang yang merupakan Aparat Pengawas Internal Irjen Kemenristek Dikti sekaligus Ketua Islamic Finance and Accounting Studies Universitas Brawijaya. Adapun narasumber kedua, Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM adalah Ketua Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) BI Kota Kediri sekaligus Wakil Dekan I FEBI IAIN Kediri. Acara dipandu oleh moderator, Sri Anugrah Natalina, SE, MM,  Dosen dan Kepala Tax Center FEBI IAIN Kediri. Kegiatan berjalan sukses dengan diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. (febiiainkediriofficial)

About author

No comments